Sunday 14 January 2018

GUSI BENGKAK: SIAP-SIAP MINUM OBAT SAMPE BEGO

Judulnya somplak bener ya. Tapi itu beneran menggambarkan kegemesan saya dan saya emang harus bersiap menelan puluhan obat selama beberapa hari ini.  Berawal dari gigi saya linu-linu sudah hampir 2 minggu tidak sembuh.  Padahal selama ini saya belum pernah sakit gigi,  punya gigi berlubang atau apapun itu keluhan tentang gigi. Paling juga cuma linu ringan,  panas dalam,  sariawan,  gigi sensitif, salah nyikat, ya yang sepele lah.  Tapi kali ini kok lama banget linunya,  kalau minum air putih dingin dikit uuhhhh ngilunya sampe kepala. . Jadi tiap malam bukannya tidur,  saya mainin tu gigi geraham saya yang linu,  saya congkel-congkel pake kuku, karena memang gigi geraham saya abrasi jadi ada cekungan dekat gusi.  Entah karena kuku saya yang kotor atau bagaimana tidak tahubceritanya,  tiba-tiba gusi saya yang bagian atas gigi geraham itu bengkak!  2 hari bengkak makin gede,  hari ketiga saya ke puskesmas Gondomanan ii deket kosan (saya kapok ke dokter spesialis langsung atau ke rumah sakit karena mehong, jadi kali ini saya mulai dari faskes tingkat 1).  Saya pikir ini masih bukan masalah yang serius,  sampe puskesmas habis daftar saya nunggu panggilan periksa.  Abses gusi saya dipencet, , duhh sumpah demi apapun sakitttttttttttt banget sampe nangis nangis saya.  Dan dokternya juga nanyain,  lagi mens ya,  hari keberapa,  saya bilang hari pertama.  Wah kok ya hormon juga, disuntik ga bisa, tangannya usil ngutik". Saya kaga paham yang diomongin soalnya saya nahan sakit dan berdarah-darah. Sehabis kumur,  drg lihat lagi,  eh sek sek ini kok gigimu lucu.  Ini ada gigi yang baru tumbuh ini,  sek tak lihat lagi.  Oalah pantes risih pengen geletuk" dan pegang gigi mulu,  soalnya di geraham atas saya itu ada gigi baru yang tumbuh,  ga dapat ruang gitu ceritanya.  Saya pikir itu gusi saya ikutan abrasi ilang gitu,  soalnya dari dalam kelihatan gigi putih,  padahal saya belum pernah lihat itu sebelumnya.  Ya sudah singkat cerita saya dikasih obat banyakkkk banget,  42 butir pil ekstasi huhuhu....  Mending ekstasi bikin fly ya,  ini berbutir" pil double antibiotik yang harus dihabisin dalam 5 hari.  Itung aja sendiri saya tiap hari minum berapa pil,  makanya saya sampe gedek, pipis baunya udah obat doang.  Drg juga kasih surat buat rontgen gigi panoramic/opg di pramita dan dibawa 5 hari kemudian pas datang lagi.  Ditanyain juga sama dokternya,  kalau malam ga tidur ngerjain skripsi sambil mainin gigi?  Saya iya iyain aja lah ya,  soalnya emang kalau malam saya insom.  Saya ngerasa ga fit akhir-akhir ini,  padahal skripsi juga ga dikerjain wkwkwk.. Sehabis dipencet itu malamnya saya nangis-nangis,  saya juga bingung saya nangisin gigi saya atau nangisin yang lain :( karena emang kebetulan lagi sakit hati waktu itu.  Hiks bayangkan sakit hati dan sakit gigi dalam kurun waktu yang bersamaan.  Semalaman menangos sampe tidur.  Paginya saya bangun kek copet dihajar massa polisinya telat dateng,  bengkak semua sekujur muka saya.  Mata dan pipi paling parah! Sampe 2 hari lebih bengkaknya kaga ilang.  Sayapun bertekat,  kalo saya galau terus, nanti sistem imun saya tambah lemah,  buat bantu lawan bakteri juga kesusahan,  yang ada saya ga sembuh". Pokoknya mulai hari ini saya harus ikhlas,  ga galau" lagi,  berpikiran positif,  sesuatu yang ingin pergi jangan ditahan". Karena emang jujur gigi saya ga sakit sakit banget. Gusinya kalo ga dipencet juga ga sakit. Cuma mengganggu dikit aja, jadi sebenarnya yang menyebalkan itu apa yang ada di pikiran saya,  overthinking sendiri dan bingung mau cerita ke siapa.  Jadi saya merasa sakit lemah letih lunglai ya karena sakit pikir haha,  kesimpulan ngawur saya si seperti itu.
4 hari kemudian,  tepatnyaTanggal 14 Januari 2017 saya rontgen panoramic di Pramita,  saya ceritain di post selanjutnya saja ya,  barengan sama saya ke drg kedua kalinya dan tambah obat buanyakkk banget karena antibiotik saya ga habis. Jadi itulah cikal bakal saya minum obat sampe bego 😂😂 udah ga pake mikir lagi,  penting dilahap, mana gede" dan sering nyantol di tenggorokan lagi, ketelen kaga dimuntahin ga bisa,  bener" stuck sambil melotot" mata saya., beneran diistilahin kek hubungan kita ye,  maju segan mundur tak mahu :(

No comments:

Post a Comment