Tuesday 23 January 2018

AJARI AKU MENAHAN LUKA

Hiks kapan saat paling menyakitkan setelah bagian tubuhmu dihujam dan dikoyak paksa? Saat kamu tersadar! Jadi selasa 23 januari 2018 resmi jadi hari pertama seumur hidup saya cabut gigi di dokter. Yang dicabut gigi sehat,  kenapa dicabut?  Karena menghalangi pertumbuhan gigi yang baru.  Loh kan usianya 22 tahun kom masih numbuh?  Gigi geraham bungsu ya?  Bukan :( gigi ga tau namanya letaknya agak ketengah,  ceritanya terlambat tumbuh.  Jadi ga cuma cinta yang tumbuh terlambat,  gigi saya juga. Harusnya udah tumbuh dari umur 10-11 tahun gitu,  tapi baru numbuh pas saya mau 22 tahun.  Gusi saya disuntik bius, saya merem merem gitu duhh..  Trus ditarik pake kek tang gitu. Pas drg narik tu tang,  kelepasan gitu tangnya,  tapi giginya masih nyantol di gusi :(. Setelah ganti tang yang lebih gede(catutan kali ya biar ga serem) dan ditarik udad adud akhirnya bisa lepas. Kumur mut kapas, sambil mulut berasa merot merot kek gejala stroke gitu. Masih mati rasa kena obat bius.  Tapi satu jam setelahnya nyos nyos tak terperi rasanya nikmat sakit luar biasa.  Luka masih segar.  Saya buat kumur masih berdarah darah.  Gigi yang dicabut geraham,  jadi luka yang didapat lumayan lebar.  Pain killer sekelas paracetamol tak kuasa meredam sakitnya. Siang saya buat tidur lumayan beberapa jam ga terasa sakit.  Tapi malam hari?  tuhann sakitnya saya tak bisa gambarkan rasanya sampe detik ini hampir jam 2 pagi saya masih nyot nyotan kelojotan meringis nangis nangis. Saya sudah telan satu butir pain killer lagi tapi tidak bnyak membantu.  Rasanya gusi dan gigi gigi saya seperti diiris iris, ditarik dan dicabik. Ntah penggumpalan darahnya tidak berjalan dengan baik atau memang seperti itu prosesnya,  saya tidak tahu.  Mengingat tadi siang saya kumur berkali" dan minum jus pake sedotan, setelah saya lakukan baru saya tau kalo itu tidak dianjurkan setelah cabut gigi. Ah terlambat juga taunya.  Tapi saya cuma ga tahan sakitnya ini, lebih sakit dari sebelum"nya. Bahkan ini lebih sakit jika dibandingkan pasca operasi tumor mamae saya dulu.  Karena saya sudah tidur siang,  sekarabg saya terjaga sampe dini hari tak bisa tidur. Mulut saya mau dibuka maupun ditutup rasanya sama sakitnya.  Agak menyesal juga saya terburu" mencabut sekarang.  Saya pikir setelah gigi dicabut akan baik" saja tidak ada rasa sakit, ee malah nyut nyutan terus :(
Saya bukan orang yang pandai menahan sakit. Kerasa sakit sedikit di tubuh saya, biasanya saya langsung cepat" cari obat.  Jadi kali ini cukup menyiksa, ditambah batin saya juga lagi tidak tenang,  banyak pukiran banyak beban.  Sakit saya komplikasi berturut turut, sebenarnya malam seblum cabut gigi,  sekitar jam 1 saya muntah-muntah, bubur lele yang saya makan semuanya balik keluar.  Sepertinya magh saya kambuh juga.  Tapi sekarang dengan keadaan seperti ini,  saya jadi makin susah makan.  Pokoknya kali ini edisi keluh kesah,  haha, isinya mengeluh doang ya.  Tapi ada hikmahnya juga,  karena saya sudah rasakan sakitnya,  bila nanti saya punya anak akan saya perhatikan benar" giginya yang tanggal dan tumbuh,  biar tidak kesakitan seperti saya. 

No comments:

Post a Comment