Sunday 17 January 2016

KULIT BERMINYAK DAN ACNE PRONE

http://porcelainfacespa.com

hy guyss. Kali ini aku mau curhat tentang masalah yang mungkin banyak juga dialami orang-orang didunia ini. Apa itu? Yapp kulit berminyak dan acne prone!! Sumpah susah banget punya tipe kulit ini. Minyak tuh seneng banget nempel. Baru berapa menit habis mandi, ehh langsung kileng-kileng nih muka. Beneran deh minyak dimuka aku itu seperti SDA di negri kita tercinta.Melimpah ruah!! Pengen deh kerjasama sama Pertamina wkwkwk. 
Lalu kulit berminyak itu pori-porinya biasanya gede-gede. Lebar gitu deh, kayak kawah, danau ,cekungan, atau apa aja deh itu. Pori-pori yang gede menganga ini bakalan mempermudah debu, kotoran dan bakteri buat masuk. Apalagi keadaan muka berminyak, tambah nempel deh tuh kotoran. Kalau pori-pori udah ketutup sama kotoran yang bercampur dengan minyak itu nanti pori-porinya jadi tersumbat. Ujung-ujungnya? Yap betul komedo dan jerawat!!
Trus salah satu guru aku pernah bilang ke aku suruh rajin bersihin muka waktu dia lihat jerawat aku yang banyak waktu SMA. Dia ngomongnya kayak agak jijik gimana gitu. Padahal yang jerawatnya lebih parah di dunia ini lebih banyak -_-. Aku ga terima kalo dikira ga rajin bersihin muka. Asal kalian tau ya. Orang yang jerawatan itu lebih rajin bersihin muka daripada yang ga jerawatan sampe hasilnya malah kulit jadi iritasi dan tambah parah.Kasus ini tuh Sama halnya kayak orang gendut, mereka itu orang yang paling ati-ati dan jaga makan mereka tapi tetep kena bully. Orang tuh ga bakalan peduli sama yang kita alami, mereka lebih suka nyinyir sama apa yang mereka pikirin. Coba kalo tuh guru dikeadaan kita ini orang-orang yang dianugerahi kulit berminyak cenderung berjerawat! Apa masih bisa dia mandang kayak gitu!
Terus waktu SMA juga temen-temenku banyak yang koment sama komedo putihku. Aku iya-iyain aja. Lah udah keturunan punya kulit begini. Aku juga udah capek bersihin. Bersihin komedo, apalagi komedo putih itu sakitttttttttttt banget. Apalagi pake alat yang buat mencet-mencet itu. Sampe merah-merah namgis-nangis. Kadang aku rela malu aja deh komedoan daripada sakit. Beauty is pain!! Yah waktu itu masih bego, belum tahu kalo pake scrub lebih gampang ngangkat komedonya, meskipun ga keangkat semua, tapi kalo dipencet lebih mudah buat keluar. Lah tapi gimana mau scrub.an orang beruntusan semuka, jerawat nangkring dimana-mana.
Aq udah coba gonta ganti facial foam, trial error berkali-kali buat cari yang cocok. Hasilnya tambah ancur aja muka ni. Udah ga cantik, ga ada manis-manisnya, jerawatan, gelap dan kusam lagi. Aku harus bagaimana haha. Dari cara tradisional sampe kimia, pake buah dan sayuran ditempelin, obat oles, obat minum, tetep aja kaga mempan. 
Atau mungkin karena aku stress? Mikirin omongan orang atas ketidaksempurnaan ini? Apa aku begini gara-gara kebanyakan begadang? Insomnia berkelanjutan. Atau ini karema pola makanku yang ga sehat? Kebanyakan minyak jahat? Atau memang ini takdir Tuhan?! Hehe malah jadi drama.
Tris satu lagi nih maslahnya kan kulit aku sawo matang sekaleee.Emak yang kulitnya kuning langsat sering banget ngejekin sawo busuk.  Susah banget punya kulit gelap diantara orang-orang yang obesi punya kulit putih. Rasanya pengennn cepet-cepet hijrah ke luar negri -_-. Nah kulit gelap plus minyak puls komedo plus jerawat itu bikin frustrasi haha. Dimana-mana whiteningggg semua produk-produk. Padahal kulit berjerawat itu ga baik kalo dikasih produk yang ada whiteningnya. Tambah break out nanti. Tambah cuaca Indonesia yang cenderung panas, kotor dan lengket. Wuahhh makes me feel like i am belong to live abroad haha :D amiiinnnn.
Aku jujur iri banget sama temen-temen yang gosok-gosok muka mereka pake rok bagian bawah. Rok SMA kan panjang tuh otomatis kena debu. Dan kulit mereka baik-baik aja coba!! Aku!! Cuma pake bedak two way cake ( bedak yang ada fondationnya sekaligus) langsung beruntusan dan jerawatan. Cuma nyobain facial foam dikit yang ternyata hasilnya bikin kulit tertarik kaku, langsung merah, gatel jerawatan. Ga dikasih apa-apa, kena debu, eh jerawatan lagi. Eneng lelah bang, lelah.
Ya sudah memang harus lebih sabar. Mungkin ini sumber penderitaanku tapi sekaligus juga bisa menjadi sumber pahalaku kallo mau sabar hehe. Nanti juga ada waktunya akan jadi lebih baaik. Beauty is not in the face. Beauty is a light in the heart. Mulai sekarang aku dan mungkin kalian yang bernasib sama juga, yuk sama-sama tetap jaga semangat, cari terus apa yang bisa meringankan keadaan kita ini. Emang kadang kepikiran why am i so ugly and none loves me, who wants  to marry such an ugly duck?/. Halahh hehe. Santai aja, mulai sekarang mantepin diri, dan coba berpikir hal lain yang positif.  jangan bangga kalo dinikahin cuma gara-gara cantik fisiknya. Tapi banggalah ketika kamu terplih karena cantik hatinya, berat isi otaknya, santun perilakunya,dll.

2 comments:

  1. haii saya suka blog kamu. kayaknya kita senasib, kisah kita mirip mirip hehe intip blog aku juga ya https://lintangtribuana22.blogspot.co.id/2017/05/my-jerawat-story-perjuangan.html

    ReplyDelete
  2. Wahh kita senasib kak .. aku pun acne prone bgt ini muka ga dikasih apa2 jerawatan, dioles krim dokter jerawatan, pake yg alami juga jerawatan.. kadang suka mikir apa muka gue bisa mulusan yah iri liat cewek lain pada kinclong alus begitu :(
    Btw kondisi muka kaka sekarang udh better atau gimana?

    ReplyDelete